Jenis-Jenis Kucing yang Jarang Diketahui

Selamat Pagi Guyss, Kembali lagi ama gw Mister X kali ini gw mau kasih tau Tentang Kucing Di Dunia, yuk disimak aja apasih isinya..

Jenis-jenis kucing: Di dunia ini terdapat sekian banyak jenis kucing yang dapat untuk anda pelihara. Di Indonesia sendiri melulu ada sejumlah jenis kucing saja yang tidak jarang dipelihara contohnya kucing persia, maincoon, exotic short hair binal dan lain-lain.

Diantara jenis-jenis kucing itu memliki karakter yang bertolak belakang antara satu sama lainnya, baik dari sisi sifat kucing maupun dari sisi penampilan.

Ada jenis-jenis kucing yang paling aktif dan senang sekali saat disuruh bermain. Ada pula jenis-jenis kucing yang melulu diam dan suka istirahat seharian. Di samping itu, harga dari jenis-jenis kucing tersebut pun bervariasi.

Ada jenis kucing yang cuma-cuma sampai dengan ras kucing termahal. Berikut jenis-jenis kucing tersebut.
Jenis-Jenis Kucing Di Dunia


Kucing Tiffany

Kucing Tiffani

Kucing tiffany juga tidak sedikit disebut dengan kucing chantilly. Merupakan di antara kucing dalam negeri yang berasal dari negara Amerika Serikat. Ciri khas pada kucing ini ialah warna cokelatnya yang menarik dan pun menarik.

Chantilly adalah kucing berukuran sedang dengan berat menjangkau 4 hingga 5 kg, dengan jantan lebih berat daripada jenis betina. Bentuk kepalanya sama laksana segitiga dengan moncong yang pendek dan lebar serta dagu yang agak kecil. Chantilly mempunyai tulang pipi yang terbilang lebar. Telinganya berukuran sedang, lebar pada unsur bawah, dan menghadap kearah depan.


Kucing Maincoon

Kucing maincoon tidak sedikit dikenal sebagai kucing bulu panjang Amerika. Merupakan di antara dari jenis-jenis kucing yang tertua dan alami berasal dari Maine, Amerika Serikat. Jenis kucing ini diandalkan berasal dari nenek moyang kucing ras anggora dan kucing hutan norwegia.


Kucing Scottish Fold

Kucing telinga lipat (scottish fold) adalah salah satu jenis kucing alami yang bersal dari Skotlandia.

Ciri khas dan keanehan pada kucing ini ialah ada pada telingnya yang melipat, sampai-sampai ras ini dikenal dengan kucing berwajah burung hantu atau kucing coupari. Namun, sejumlah kucing telinga lipat skotlandia ada pun yang bermunculan dengan telinga yang tak terlipat, yakni telinga yang tegak dan meruncing laksana kucing pada umumnya.


Kucing Siam

Kucing siam adalah salah satu dari jenis-jenis kucing kesatu yang dinyatakan jelas sebagai kucing berjenis oriental. Sesuai dengan namanya, kucing siam ini berasal dari negara Siam (sekarang negara Thailand), sampai-sampai ras kucing ini gampang sekali ditemukan di negara Thailand.

Semua jenis kucing siam rata-rata mempunyai pola dan warna bulu yang sama serupa dengan matanya yang berwarna biru.


Kucing Toyger

Toyger adalah salah satu dari jenis-jenis kucing yang adalah hasil persilangan dari ras kucing dalam negeri dengan ras bengal.

Kucing Toyger merupakan ras kucing generasi baru yang bertubuh sedang, panjang, dan laksana persegi panjang. Dengan bulu yang nyaris menyerupai ras binal dan harimau liar. Warna bulu kucing toyger yang paling digemari oleh tidak sedikit orang ialah warna laksana pada harimau, jingga tua dengan belang hitam


Kucing Peterbald

Pada selama tahun 1994 di wilayah St. Petersburg, Russia, terdapat seekor kucing jantan ras Don Sphynx dan kucing betina ras Oriental Shorthair dipersilangkan. Hasil persilangan itu menghasilkan jenis kucing baru dengan ciri jasmani serta sifat nyaris serupa dengan ras moyangnya. Kemudian, jenis baru ini diberi nama “Peterbald”. Dalam perkembangannya, keturunan ras Ocicat dari hasil persilangan tersebut pun disilangkan dengan ras kucing Siamese.


Kucing Turkish Anggora

Kucing Turkis anggora

Anggora adalah ras kucing alami yang paling tua dan menjadi di antara ras yang tertua di dunia. Berabad-abad lamanya kucing anggora merasakan seleksi alam di wilayah sekitar pegunungan Ankara. Iklimnya yang sedemikian rupa menciptakan tubuhnya menjadi powerful dan bulunya berkembang menjadi lebih panjang.

Kucing turkish anggora ialah salah satu ras kucing dalam negeri alami tertua. Jenis ini berasal dari wilayah Ankara, Turki. Secara sederhana, kucing ini lebih dikenal sebagai kucing anggora atau kucing ankara.


Kucing Sphynx

Kucing sphynx (Canadian hairless) adalah salah satu dari jenis-jenis kucing yang memilki bulu paling pendek dan sedikit. Apabila disaksikan sekilas, kucing ini tampak tidak mempunyai bulu sama sekali, tetapi jika dicermati lebih lanjut sphyinx ditumbuhi bulu halus pada sejumlah bagian laksana kaki, ekor, telinga, dan berada didekat perangkat kelamin.Kucing sphynx ini aslinya berasal dari wilayah Kanada.


Kucing Munckhin

Kucing Munckhin

Kucing munckhin ialah salah satu dari jenis-jenis kucing berkaki pendek yang terbentuk sebab mutasi genetik alami. Ras ini baru mulai dikembangkan pada tahun 1990-an. Kucing ini berasal dari negara Amerika Serikat. Karena situasi kakinya yang pendek, kucing ini menjadi di antara ras kucing terkecil di dunia. Munckhin terdapat yang berbulu panjang dan ada pun yang berbulu pendek. Karena keunikannya, kucing ini tidak jarang dipersilangkan dengan ras kucing lain.


Kucing Oriental Shorthair

Merupakan ras kucing dalam negeri hasil persilangan antara ras siam dengan jenis-jenis kucing lainnya. Ras kucing ini kesatu kali dikembangkan di wilayah Inggris pada abad ke-20. Kucing oriental shorthair sangat serupa dengan tipe tubuh kucing siam.

Ras kucing ini datang dalam sekian banyak variasi warna dan pola. Oriental shorthair ialah kucing yang tidak komunikatif laksana kucing siam, namun kucing ini paling senang menemani pemiliknya.


Kucing Abyssinian

Merupakan di antara jenis kucing berbulu pendek tertua yang pernah diketahui. Kucing abyssinian serupa lukisan dan patung-patung yang terdapat pada zaman mesir kuno. Memperjual belikan kucing ini dilarang keras oleh bangsa mesir. Di samping itu, bangsa Mesir pun membangun kuil khusus guna upacara pemujaan kucing abyssinian ini.


Kucing Mank

Kucing mank atau yang lebih tidak jarang disebut Rumpy adalah salah satu ras kucing yang tidak memiliki ekor, terkadang kalaupun terdapat ekornya bakal berukuran paling pendek. Kucing mank berasal dari pulau kecil di Britania Raya yang mempunyai nama Isle of Man. Mank ialah salah satu spesies kucing tertua yang pernah terdaftar di CFA (Cat Fanciers Association)


Kucing British Shorthair

Kucing British Shorthair

Merupakan di antara ras kucing tertua yang nenek moyangnya diandalkan mempunyai hubungan dengan bangsa Romawi yang dahulu pernah menguasai wilayah Inggris. British shorthair ialah kucing berbadan sedang dengan bulu yang termasuk pendek.


Kucing Burmese

Kucing ini adalah salah satu ras kucing yang berasal dari Burma. Burma terbagi menjadi dua kelompok, yakni burma Amerika dan burma Britania Raya. Kucing burmese bisa hidup dengan menjangkau usia 16 hingga 18 tahun. Keturunan burmese yang sekarang tidak sedikit adalahketurunan dari kucing betina mempunyai nama Wong Mau. Yang diangkut ke wilayah Amerika Serikat pada Tahun 1930-an.


Kucing Turkish Van

Kucing jenis ini merupakan fauna yang usahakan berada dirumah dengan keluarga. Kucing turkish van ialah kucing yang mempunyai bulu estetis selembut sutra, sehingga menciptakan kita senang untuk merawat dan merawatnya. Kesukaan kucing jenis ini ialah bermain air. Asal kucing ini ialah dari negara Turki


Kucing Ragdolls

Kucing ini adalah jenis kucing yang sangat jinak dari seluruh jenis kucing yang lain. Diberi nama Ragdolls sebab kebiasaan khas mereka yang suka berbaring dilengan kita.kucing ini paling penyayang dan ramah sampai-sampai sangat sesuai menjadi fauna peliharaan yang dapat kita pilih.


Kucing Birman

Kucing birman3

Dikenal oleh banyak sekali orang sebagai kucing keramat birma. Sangat menwan dengan pola warna yang unik dan jari-jari kakinya yang putih bersih. Kucing birma adalahjenis kucing yang termasuk langka. Hewan ini berasal dari wilayah Birma.


Kucing Ocicat

Merupakan jenis kucing kucing hasil persilangan antara kucing jenis abyssinian dan chocolate point siamese. Kucing ini sangat serupa dengan jenis kucingkampung belang. Pada lazimnya kucing ocicat berpola belang dengan corak totol gelap dengan warna dasar kream. Memiliki bulu yang pendek dan pun mengkilap.


Kucing Bengal

Kucing Bengal

Kucing binal adalah kucing binal yang mempunyai ukuran tubuh lumayan besar. Kucing ini mempunyai bulu yang pendek dan berbintik. Pada jenis ini adalahkucing peliharaan berbintik terbanyak dan terpopuler. Kucing binal ini berasal dari Amerika Serikat.


Kucing Siberia

Kucing Siberia adalah kucing yang berasal dari Rusia. Spesies ini pada lazimnya mempunyai bulu yang semi panjang. Dengan bulunya yang semi panjang membuatkucing ini terlihat terlihat begitu manis.


Kucing American Bobtail

Merupakan jenis kucing yang mempunyai ekor yang bervariasi. Ekor yang sempurna kira-kira panjangnya selama 1/3 hingga ½ lebih panjang dari ekor kucing pada umumnya.